Kontak WA

Cari/Jual Rumah De Griya Kalibokor Surabaya, Cari/Jual Rumah De Griya Land Surabaya, Cari/Jual Rumah De Griya Rungkut Surabaya, Cari/Jual Rumah De Rayyan Surabaya

Cari/Jual Rumah De Griya Kalibokor Surabaya, Cari/Jual Rumah De Griya Land Surabaya, Cari/Jual Rumah De Griya Rungkut Surabaya, Cari/Jual Rumah De Rayyan Surabaya


Kami adalah jasa profesional:

  1. Memasarkan properti wilayah Surabaya dan sekitarnya
  2. Membantu mencarikan Anda properti wilayah Surabaya dan sekitarnya
  3. Jasa arsitek
  4. Jasa bangun wilayah Surabaya dan sekitarnya
  5. Jasa bangun wilayah Jabodetabek
Gambar sebagai pemanis adalah karya Arsitek kami

Cari/Jual Rumah De Griya Kalibokor Surabaya, Cari/Jual Rumah De Griya Land Surabaya, Cari/Jual Rumah De Griya Rungkut Surabaya, Cari/Jual Rumah De Rayyan Surabaya

=============================

Wisata Surabaya

11 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Surabaya sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia selama ini lebih dikenal sebagai kota industri. Padahal, wisata Surabaya tahun-tahun belakangan ini berkembang sangat pesat. Tempat wisata di Surabaya pun beraneka ragam, mulai dari wisata kota, wisata kuliner, hingga wisata alam.

Orang bilang, matahari bersinar lebih terik di Surabaya. Orang bilang, Surabaya macetnya menyaingi Jakarta. Orang bilang, Surabaya hanya menyenangkan untuk belanja, nggak ada jenis tempat wisata di sana.

Mungkin benar, Surabaya nggak se-sejuk Bandung ataupun punya pantai-pantai indah macam Lombok, tapi beberapa hari mengunjungi Surabaya, Kamu pasti bakal betah dan jatuh cinta dengan kota ini. 

Ini rekomendasi beberapa tempat wisata di Surabaya, dari yang udah lama populer sampai yang paling baru:


1. Atlantis Land Kenjeran

Atlantis Land yang berada di kawasan Kenjeran Park ini merupakan salah satu tempat wisata Surabaya paling gres. Meskipun belum dibuka secara resmi, namun sudah bisa dikunjungi oleh kalangan umum.

Dari segi konsep, tempat wisata Atlantis Land ini sepertinya terinspirasi dari Universal Studio di Singapura atau Disneyland. Menarik sebagai latar untuk berfoto, biarpun saat ini pembangunannya belum sempurna.

Meski mengusung nama ‘Atlantis’ yang erat kaitannya dengan air, theme park ini nantinya nggak cuma berisi wahana permainan air namun ada juga wahana-wahana lain yang tentunya bakal bikin pengunjung betah.

Rencana, Atlantis Land Kenjeran akan dibuka pertengahan tahun 2017. Saat ini, selain untuk berfoto, Kamu juga bisa mampir ke beberapa cafe yang udah beroperasi. Pas malam hari, Atlantis Land ini nampak eksotis. Ada air mancur berwarna-warni yang berpadu dengan sorot cahaya lampu, cantik!

Lokasi: Kenpark, Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.


2. Ciputra Waterpark

Tempat wisata keluarga di Surabaya tergolong komplit dan beraneka ragam. Salah satu yang paling tersohor adalah Ciputra Waterpark di kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep.

Gaya arsitekturnya ala dongeng 1001 malam, wahana-nya pun beraneka ragam. Mengajak keluarga ke sini dijamin nggak akan bosan. Tiket masuk Ciputra Waterpark Rp110.000 (Selasa-Jumat), Rp130.000 (Sabtu-Minggu). Ciputra Waterpark nggak beroperasi di hari Senin. Jam operasionalnya 13.00-19.00 WIB (Selasa-Jumat), 10.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu).

Lokasi: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep, Surabaya.


3. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang cocok bagi Kamu pencinta sunset. Terletak di area pelabuhan Tanjung Perak, tempat wisata ini juga kerap dikunjungi para pemburu tempat hits.

Selain untuk menyaksikan sunset dan foto-foto, di Surabaya North Quay juga terdapat spot food court. Pas banget, setelah capek berkeliling mampir dulu icip-icip berbagai kuliner khas Surabaya.

Tempat ini bisa dikunjungi dengan gratis. Kamu cukup bayar parkir, untuk motor Rp5000,- dan mobil Rp7500,-. Tempat ini dibuka setelah tengah hari, kecuali Minggu yang dibuka sejak pukul 9 pagi.

Lokasi: Perak Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya.


4.  House of Sampoerna

House of Sampoerna memiliki tampilan gaya kolonial dengan 4 pilar besar bertengger di depan gedung utama. Begitu masuk, Kamu akan langsung disambut aroma khas tembakau. 

Saksikan rokok kretek diproduksi di lantai 2. Ada 400 wanita duduk berjejer sangat cekatan memproduksi rokok. Luar biasanya, masing-masing wanita tersebut dapat memproduksi 300 batang rokok per jam.

Selain galeri dan pameran seni, House of Sampoerna juga dilengkapi dengan cafe serta toko suvenir. Nggak dipungut biaya sepeserpun untuk masuk tempat ini. Jam operasional House of Sampoerna adalah setiap hari (09.00 s.d. 22.00 WIB).

Lokasi: Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya.


5. Monumen Kapal Selam

Jangan bayangkan fasilitas-fasilitas canggih nan modern di sini. Kapal selam ini adalah KRI Pasoepati 410, buatan Uni Soviet tahun 1952. Jadul memang, namun KRI ini begitu berjasa dalam operasi pembebasan Irian Barat dulu.

Hal paling menarik di sini adalah: Kamu bisa mencoba periskop asli! Pengalaman menakjubkan yang hanya bisa didapat di Surabaya karena ternyata monumen kapal selam seperti ini hanya ada 2 di dunia.

Tiket masuk museum ini adalah sebesar Rp10.000,-, sudah termasuk tiket film dan bisa foto sepuasnya di dalam kapal. Tempat ini buka tiap hari pukul 08.00-22.00 WIB.

Lokasi: Jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.


6. Hutan Mangrove Wonorejo

Segarnya suasana Hutan Mangrove Wonorejo, cocok untuk menyegarkan pikiran. Sumber foto

Wisata Surabaya itu nggak cuma wahana buatan, wisata alamnya juga patut dicoba.

Jika Kamu memiliki rutinitas yang membuat pusing selama tengah minggu, nggak ada salahnya akhir pekan nanti jalan-jalan bersama teman-teman, keluarga atau pasangan ke Hutan Mangrove Wonorejo.

Hamparan tumbuhan bakau di sini bisa kamu susuri melewati jalan kecil dari kayu. Sesekali, Kamu bisa berhenti untuk wefie di tempat yang sejuk dan menyegarkan ini. Ada juga gazebo di pinggir laut yang bisa diakses dengan naik boat ke sana.

Untuk masuk ke lokasi ini, Kamu hanya perlu membayar Rp25.000,- per orang. 

Lokasi: Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya


7. Citilities Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel

Sebagai satu-satunya hotel di Surabaya dengan fasilitas sky rooftop, Java Paragon menyediakan spot romantis, yaitu Citilites, Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel & Residence.

Cocok jika Kamu ingin menghabiskan malam bersama orang-orang terdekat seperti keluarga atau pasangan. 

Restoran ini berada di lantai 21. Pemandangan menakjubkan Surabaya di malam hari akan menjadi suguhan utama.

Tempat ini buka pada pukul 16.00-00.00 WIB tiap harinya. 

Lokasi: Jalan Mayor Jenderal Sungkono, No. 101 – 103, Kota Surabaya.


8. Klenteng Hong Tiek Hian

Di Klenteng Hong Tiek Hian, Kamu bisa mengenal budaya Tionghoa, sangat menarik! Foto oleh Heru.

Kamu penyuka wisata budaya? Surabaya juga punya! Coba mampir ke Klenteng Hong Tiek Hian.

Klenteng Hong Tiek Hian ini dibagi menjadi 2 bangunan utama. Di antara kedua bangunan terdapat sebuah gang kecil di antara 2 bangunan, gang tersebut bernama gang dukuh 2. Di bagian depan gang, berdiri kokoh gapura bergaya khas Tiongkok dengan lukisan-lukisan naga berwarna hijau giok melilit kedua tiang. Warna merah mendominasi tempat ini. Bau hio menyambut saat masuk Kamu masuk ke bagian dalam klenteng.

Datanglah saat sore, tempat ini rutin menggelar pertunjukan wayang potehi. 

Lokasi: Jl. Dukuh No.23, RT.002/RW.05, Nyamplungan, Pabean Cantian, Kota Surabaya.


9. Kampung Warna-warni Bulak

Pemkot Surabaya sukses menyulap Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya, yang berada di pesisir utara, dari perkampungan warga biasa-biasa saja menjadi tempat wisata yang indah.

Untuk menuju tempat ini, jika Kamu dari Kenjeran Park, langsung saja ke arah Kenjeran Lama yang nantinya akan melewati Jembatan Surabaya. Dari Jembatan Surabaya, kampung warna-warni ini akan terlihat jelas. 

Tempat ini cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Tiket masuknya juga sangat murah, hanya Rp2000,-/orang!

Lokasi: Kelurahan Bulak, dekat Pantai Kenjeran Lama di Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak.


10. Masjid Muhammad Cheng Ho

Surabaya punya tempat wisata religi yang cukup unik, Masjid Muhammad Cheng Ho.

Keunikan Masjid Muhammad Cheng Ho ini ada pada arsitekturnya yang menggabungkan budaya Tiongkok dan Arab. Masjid ini, selain menjadi tempat beribadah, juga tersohor sebagai tempat wisata. Masjid Muhammad Cheng Ho sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari kalangan Muslim, sampai kalangan non-Muslim. Masjid ini buka tiap hari selama 24 Jam.

Menuju tempat ini, tanyalah warga lokal arah menuju Pasar Induk Jakabaring.

Lokasi: Gading No.2 Ketabang, Genteng, Kota Surabaya.


11. Taman Pelangi 

Taman Pelangi merupakan taman terbuka hijau yang ramah anak kecil. 

Taman Pelangi juga bisa dibilang tempat yang cocok untuk melatih kemampuan fotografi Kamu. Di siang hari banyak terdapat kupu-kupu dan serangga lain, pas untuk berlatih fotografi makro. Di malam hari, warna-warni lampunya juga cocok sebagai latar belakang kece ala selebgram.

Jika datang bersama keluarga, mungkin lebih cocok pada pukul 17.00 – 21.00 WIB, selain nggak panas, juga demi mendapatkan keindahan maksimal Taman Pelangi!


Lokasi: Jl. Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.138, Gayungan, Kota Surabaya


Sumber : https://phinemo.com/wisata-surabaya/


LihatTutupKomentar
Perumahan Jawa Timur: Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Kanigoro, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Ngasem, Lamongan, Lumajang, Madiun, Caruban, Magetan, Malang, Kepanjen, Mojokerto. Diberdayakan oleh Blogger.